Peringati Hardiknas, Kecamatan Cigedug Tampilkan Kreasi Siswa

12.808 dibaca
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, tingkat Kecamatan Cigedug Garut menggelar upacara pengibaran bendera dan menampilkan berbagai kreasi seni dan prestasi siswa SD dan SMP. (BUANA INDONESIA NETWORK/Deden Solihin)

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Memperingati  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, tingkat Kecamatan Cigedug Garut menggelar upacara pengibaran bendera dan menampilkan berbagai kreasi seni dan prestasi siswa SD dan SMP, seperti, Pantomim, Menyanyi, Tari Kreasi, Karate, Silat dan LKBB. Sekaligus pemberian penghargaan kepada para juara PENTAS PAI, O2SN, FLS2N dan OSN tingkat Kecamatan Cigedug.

Advertisement

Upacara yang diselenggarakan di Komplek SDN 1, 2, 3 Cigedug, Rabu, 2 Mei 2018, berlangsung selama sekitar 2,5 Jam berjalan dengan khidmat. Selain guru dan tenaga kependidikan beserta pengawas/penilik Kecamatan Cigedug, tampak hadir Camat Cigedug selaku Pembina Upacara beserta  jajaran Muspika dan organisasi kepemudaan seperti pemuda pancasila dan PC Anshor Kecamatan Cigedug. Peserta tampak menikmati setiap tampilan siswa baik SD maupun SMP, hingga upacara diakhiri dengan resepsi.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug, Mamun Gunawan kepada media menyampaikan bahwa selain pentas siswa, upacara Hardiknas dilakukan yang pertama kalinya pengibaran  bendera merah putih dengan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

“Alhmadulillah, pengibaran bendera merah putih oleh Pasbara (petugas upacara bendera)SMPN 1 Cigedug sukses dengan iringan Indonesia Raya 3 stanza oleh Paduan Suara PGRI Kecamatan Cigedug. Sengaja kami tampilkan kreasi siswa sebagai motivasi bagi guru dan tenaga kependidikan untuk terus bersemangat dalam mengelola pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler,” terang Mamun.

Lebih lanjut Mamun mengungkapkan bahwa penguatan pendidikan harus dilakukan dengan penanaman nilai-nilai dasar kebangsaan kepada siswa melalui pembelajaran yang diperkuat dengan ekstrakurikuler.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah-langkah strategis dalam upaya memajukan kebudayaan bangsa,” pungkasnya.