Polri Peduli Lingkungan, Jadi Acuan Polsek Banjarwangi Giat Penanaman Pohon

4.165 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Intruksi Kapolri untuk melakukan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Kepolisian Indonesia dalam menjaga ekosistem dan kelestarian alam yang ada di wilayah kerja Kepolisian Indonesia. Di implementasikan oleh Kapolsek Banjarwangi Iptu Masrokan dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lahan kritis yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarwangi bersinergi dengan TNI jajaran Koramil Banjarwangi dan tokoh masyarakat, Sabtu 4 Desember 2019.

Kapolsek Banjarwangi Masrokan menyatakan, wilayah Banjarwangi merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana longsor aktif.

Advertisement

” Hal ini patut kita antisipasi dengan melaksanakan penanaman pohon keras yang mampu menahan penggeseran tanah dan meminimalisir potensi longsor” terang Masrokan.

Sambungnya, dengan adanya intruksi Kapolri yang ditindaklanjuti oleh arahan Kapolres AKBP Dede Yudy Ferdiansah, pihaknya bersama TNI dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon di lahan – lahan kritis yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarwangi.

” Alhamdulillah selama dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon berjalan dengan lancar berkat sinergitas semua pihak , mulai Polri, TNI dan warga masyarakat Banjarwangi” pungkasnya.