Pra Pilkades Polres Pandeglang Gelar Simulasi Pengamanan

2.329 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa di 17 Desa 16 Kecamatan, Polres laksanakan Apel Simulasi dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di alun-alun Pandeglang. Kamis 12 Desember 2019.

Advertisement

Dalam sambutannya Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto memaparkan, Polri adalah aparatur pemerintah yang mengemban tugas serta di amanatkan oleh undang – undang untuk memelihara kemanan, ketertiban, juga sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

Ditahun 2019 ini, pemerintah kabupaten pandeglang termasuk salah satu wilayah yang akan menyelaenggarakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala desa sebanyak 17 Desa di 16 Kecamatan dan tergelar di 14 Wilayah hukum polsek jajaran Polres Pandeglang.

” Pemilihan Kepala desa merupakan pesta demokrasi yang sangat rentan munculnya gesekan antar pendukung calon, dikarenakan masing – masing pendukung memiliki kedekatan emosioanl yang sangat erat dengan para calon, sehingga hal tersebut menjadi suatu potensi konflik yang sangat krusial baik pra dan pasca pilkades ” kata Sofwan.

Masih kata Kapolres, hal tersebut membutuhkan pengawalan dan jaminañ keamanan demi suksesnya seluruh rangkaian proses penyelenggaraan tahapan Pilkades, yaitu mulai dari masa kampanye, pemungutan dan penghitungan suara di TPS sampai dengan pengamanan dokumen pilkades pada kantor Kecamatan.

” maka ada beberapa penekanan saya untuk seluruh personil pengamanan pilkades 2019, diantaranya pertama amati segala perekembangan situasi dilingkungan pemilihan, serta gandeng seluruh potensi masyarakat yang ada dilingkungan pemilihan tersebut, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, semoga dengan digelarnya simulasi ini, segala sesuatu yang kemungkinan akan terjadi dapat cepat terdeteksi ” pungkasnya.