Sinergitas Kunci Sukses Prestasi Kodim 0611/Garut Dan Koramil 1103/Wanaraja

2.686 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Keberhasilan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0611/Garut dan Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1103/Wanaraja menjadi juara umum dalam lomba Program Keluarga Berencana dan kesehatan (KB Kes) Tingkat Kodim se-wilayah Kodam III/Siliwangi tentunya tidak mudah diraih begitu saja. Hal ini disampaikan Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA saat melaksanakan kegiatan tatap muka dengan para awak media yang tergabung di Pokja media center Kodim 0611/Garut di kantornya, Kamis 12 Desember 2019.

Dikatakan Letkol Inf Erwin Agung, dukungan masyarakat dan stake holder semua merupakan kunci keberhasilan pencapaian prestasi yang diterima oleh Kodim 0611/Garut dan Koramil 1103/Wanaraja kemarin.

” Dukungan Stake Holder mulai dari Pemkab Garut, Polres Garut dan sekuruh warga masyarakat yang dibungkus dalam kordinasi, pendampingan, sosialisasi terhadap kades, penyuluh keluarga berencana desa yang dikordinir oleh para anggota Koramil di masing – masing Kecamatan menjadikan sinergitas dalam pelaksanaa KB Kes secara terpadu” kata Erwin Agung.

Erwin Agung menyampaikan, keterwakilan Koramil 1103/Wanaraja dalam kegiatan KB Kes dan menjadi salah satu wakil Koramil dari Kodim 0611/Garut untuk mengikuti lomba KB Kes tingkat Kodam III/ Siliwangi merupakan hasil penilaian dari kegiatan KB Kes yang dilaksanakan secara terpadu di tiap – tiap Koramil yang ada di kabupaten Garut.

” Kodim melihat dan menilai Kegiatan KB kes secara terpadu dilaksanakan di Koramil – Koramil yang ada di kabupaten Garut. Melihat data signifikan Koramil 1103/Wanaraja kami memutuskan untuk menjadikan perwakilan koramil dari Kodim 0611/Garut mengikuti lomba KB Kes tingkat Kodam III/Siliwangi” paparnya.

Erwin Agung kembali menegaskan prestasi yang diraih oleh Kodim 0611/Garut dan koramil 1103/Wanaraja ini merupakan cermin keberhasilan sinergitas antara TNI, Polri , Pemkab dan masyarakat.

” Dengan mempersiapkan kemampuan kami dengan kordinasi dengan Pemkab Garut, TNI dan masyarakat dalam
Perencanaan persiapan lomba hingga mengikuti perlombaan dan Alhamdulillah hasilnya menjadi terbaik se-Jawa Barat” pungkas Erwin Agung.