Putri Tantia Siap Perjuangkan Maksimal Pembangunan Stadion Mini dan Perbaikan Layanan Jamkesmas Di Desa Sanding – Malangbong

4.029 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Hujan usulan dan keluhan masyarakat mewarnai kegiatan reses keempat seorang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Garut yakni Putri Tantia. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Senin sore 22 Mei 2023.

Pada kegiatan ini, diantara usulan yang disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat di wilayah tersebut, seperti pembangunan stadion mini representativ, bank sampah, BPJS PBI dan program lapad ruhama.

Advertisement

” Insha Allah saya akan bisa memperjuangkan mengenai usulan dari masyarakat Desa Sanding yang tadi tersampaikan. Bahkan, termasuk beberapa program yang sudah terusulkan dan belum terealisasi akan saya dorong melalui pihak terkait,” Ujar anggota Fraksi Demokrat yakni Putri Tantia.

Sebagai putra daerah asal Kecamatan Malangbong, Putri menegaskan bahwa pemerintah wajib memberikan perhatian serius atas berbagai usulan masyarakat. Menurut Putri, baik dan layaknya kualitas sarana pra sarana umum akan sangat membantu mensukseskan program dari pemerintah.

Ia juga mengatakan bahwa selain usulan, masyarakat di Desa Sanding juga banyak mengeluhkan terkait beberapa kejadian kurang maksimalnya pelayanan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Garut. Baik itu program Lapad Ruhama maupun pelayanan terhadap pasien BPJS.

” Selain usulan perbaikan infrastruktur, saya juga sudah menerima langsung dari masyarakat disini mengenai kurang baiknya pelayanan kesehatan. Tentunya, saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar menjadi skala prioritas untuk diperbaiki,” Ujar Putri.

Kepala Desa Sanding Heri Supriadi sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan asal Kecamatan Malangbong tersebut. Menurut Heri, dengan adanya Putri Tantia sebagai anggota dewan akan banyak membantu terealisasinya berbagai keinginan masyarakat.

Dirinya membenarkan, usulan masyarakat Desa Sanding khususnya pembangunan Stadion mini agar diadakan juga arena jogging track. Heri juga sangat berharap, usulan masyarakat tersebut bisa terealisasi sehingga keberadaan Putri Tantia menjadi sangat berarti dalam memberikan solusi dj masyarakat dan lingkungan.

” Tentunya kami sangat bangga kepada Putri Tantia sebagai putra daerah bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat Kecamatan Malangbong. Mudah – mudahan, program yang selama ini belum terealisasi bisa terwujud atas dorongan upaya beliau,” Ungkap Heri.

Diketahui, dalam kegiatan reses ini dihadiri oleh puluhan elemen masyarakat seperti tokoh, para ketua RT dan RW, kader PKK, BPD dan elemen maupun organisasi yang ada di Desa Sanding. Dalam kesempatan ini juga, Putri Tantia tidak lupa memberikan hadiah doorprize souvenir accesoris atribut partai Demokrat kepada beberapa masyarakat.