Rawan Kecelakaan, inisiatif 5 Kades Di Cibalong Patut Di Tiru

10.120 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID,GARUT – Rawannya tingkat kecelakaan yang terjadi di jalan desa penghubung 5 desa yang ada di kecamatan Cibalong, para pengusaha dan Kepala Desa dibantu masyarakat bergotong royong secara swadaya melaksanakan pengaspalan jalan di Tanjakan Ciogong desa Sancang kecamatan Cibalong Garut.

Kepala Desa Mekarwangi Asep Paslah kepada Buanaindonesia mengatakan, kondisi tanjakan Ciogong yang berlokasi di desa Sancang sangat membahayakan, apa lagi pada musin hujan ini, karena berbatu dan bertanah merah, mengakibatkan jalan menjadi licin.

” Akibatnya banyak pengendara yang mengalami kecelakaan saat melewati tanjakan itu”, kata Asep Paslah Kamis, 6 November 2018.

Lanjut Asep, melalui inisiatif 5 Kades Sancang, Maroko, Mekarwangi, Sagara dan Simpang kec Peundeuy dengan dibantu pengusaha lokal dan masyarakat akhirnya kita sepakat untuk melaksanakan pengaspalan tanjakan Ciogong.

” Saat ini pengerjaan sudah mencapai 70% dari rencana pengerjaan 100 Meter”, lanjutnya.

Sambung Kades, dirinya mengakui Pemerintahan Garut di bawah kepepimpinan H Rudy Gunawan sangat terfokuskan dalam melaksanakan pembangunan di Garut Selatan, banyak pembangunan inprastuktur jalan yang dilaksanakan pada tahun lalu, bahkan tahun depan terus direncanakan untuk inprastuktur jalan di Garut Selatan.

” Tetapi Sebelum pembangunan jalan ini dilaksanakan oleh Pemkab Garut, tapi tidak ada salahnya kami inisiatif bergotong royong melaksanakan pengaspalan tanjakan Ciogong secara swadaya untuk meminimalisir kecelakaan yang kerap terjadi di sini apalagi saat musim hujan tiba, tanpa harus menunggu bantuan pemerintah”, pungkas Asep Paslah.