Sukses Memulai Bisnis Tanpa Modal, Mulai Bisnis-mu Sekarang

12.016 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID Dewasa ini hanya untuk memulai dan mengembangkan sebuah bisnis yang baru membutuhkan banyak sekali pertimbangan. Harus ada analisis terlebih dahulu terhadap sektor yang akan kita geluti, namun bagi beberapa orang tentu saja hal ini adalah sebuah hal yang tidak membutuhkan pemikiran dan konsep yang matang dalam pelaksanaannya. Setiap ide yang dimiliki harus dieksekusi secepatnya.

Nah, salah satu peluang bisnis yang sangat digemari adalah di sektor pakaian. Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, sektor bisnis ini tidak pernah sepi apalagi akan menghilang dari peredaran muka bumi. Hanya saja yang menjadi tantangan terberat bagi pelaku bisnis ini adalah pesaing yang juga tidak pernah berkurang malah bertambah setiap saat.

Advertisement

Menjadi seorang entrepreneur di dunia bisnis pakaian tidak harus selalu dibarengi dengan rasa khawatir akan ketatnya aroma persaingan, karena setiap orang memiliki strategi bisnisnya sendiri dan setiap pelaku bisnis pasti memiliki strategi yang berbeda dalam menjemput bola masing-masing.

Bisnis Pakaian Tanpa Modal

Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk menjalankan sebuah bisnis:

  1. Menjadi Reseller/Dropshipper

Banyak yang beranggapan bahwa setiap bisnis harus memiliki modal, betul sekali. Hanya saja modal tidak melulu hanya berbicara tentang uang. Kepercayaan lah yang menjadi modal utama dalam memulai sebuah bisnis. So, ubah mindset mu mulai dari sekarang

Tanpa modal uang? Ya, tentu saja kita bisa berbisnis tanpa bermodalkan uang. Di sini yang dibutuhkan adalah kelihaian dalam melihat peluang yang ada. Strategi pemasaran juga sangat dibutuhkan. Nah yuk simak beberapa poin di bawah ini:

  • Temukan Supplier

Ini merupakah langkah awal yang harus diseleksi dengan baik, karena hasil kedepannya akan sangat berpengaruh jika anda tidak menemukan supplier yang tepat.

  • Bangun Hubungan Emosional Yang Baik

Kemudian anda tinggal menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan rekan bisnis anda, jangan pernah mengecewakan apalagi membuat kesan yang buruk agar bisnis anda bisa untuk jangka panjang.

  • Penjual Cerdas

Manfaatkan semua fasilitas gratis yang ada, jejali semua MarketPlace dan Social Media untuk berjualan. Jika anda memiliki website, maksimalkan SEO dan Iklan. Kalau bisa jangan terlalu vulgar dalam memasang iklan, buatlah iklan se-simple dan se-menarik mungkin. Ingat, banyak pebisnis yang salah mengambil langkah pada saat memulai bisnisnya. Kebanyakan pebisnis pemula selalu mencari untung yang besar. Tidak ada salahnya, hanya saja usahakan anda bisa dikenal terlebih dahulu. Keuntungannya nanti, intinya calon konsumen anda tahu siapa dan apa yang anda jual.

  • Minta Testimoni

Setelah anda mulai mendapatkan konsumen, mintalah testimoni dari mereka agar bisa dilihat oleh calon konsumen yang lain. Kalau bisa coba anda upload dan buatkan kategori khusus untuk testimoni positif dari konsumen. Bagaimana dengan testimoni negatif, apakah perlu juga di upload? Anda tahu sendiri jawabannya, saran saya jangan tertutup untuk setiap saran dan masukan yang anda dapatkan dari konsumen. Karena hal tersebut akan menambah wawasan dan anda bisa memaksimalkan sistem yang masih kurang baik. So, tetap menjadi pendengar yang setia yaa.

  • Buat Hashtag

Salah satu strategi yang baik dalam menjalankan bisnis dropship juga adalah memainkan hashtag. Ini sangat penting karena potensi viewers yang akan melihat postingan gambar anda akan jauh lebih besar dengan hashtag yang relevan dengan apa yang anda jual. Akan tetapi jangan berlebihan dalam menggunakan hashtag, gunakan minimal 3-5 keyword dan juga mainkan hashtag trending topic.

Bagaimana menurut anda?

Mau bekerja hanya bermodalkan sosial media ? klik gambar dibawah ini