Tanto Berharap Satgas Investasi Segera Di Bentuk, Untuk Mempermudah Para Investor Masuk

14.549 dibaca
Wakil bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang di dampingi stap humas dalam acara Rakornas Kepala Daerah, saat berbincang di sela kegiatan, Pandeglang. Rabu, 28 Maret 2018. ( BUANA INDONESIA NETWORK/ Benny Madsira ).


BAUANINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Untuk memajukan suatu daerah tentu tidak dapat lepas dari sebuah investasi. Karena investasi sangat mendukung untuk percepatan pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi. hal tersebut terungkap dalam pertemuan kepala daerah Pandeglang yang di wakili oleh wakil bupati Pandeglang. Tanto Warsono Arban SE ME. Rabu, 28 Maret 2018.

Saat ini memang investasi di Pandeglang belum begitu banyak karena belum ada regulasinya, padahal saat ini kurang lebih 36 perizinan sudah online.

Advertisement

” Untuk itu saya optimis iklim investasi dipandeglang akan maju, dengan banyaknya investor yang masuk ke Pandeglang maka akan besar juga pengaruhnya pada kemajuan kabupaten Pandeglang, maka sesuai perintah pak President, red. Dalam pelayanan pengurus izinnya, harus secepat mungkin, tetapi harus sesuai dengan UUD dan perda, perbup dan juga bahkn sesuai dengan kultur wilayah kabupaten Pandeglang” kata wabup Tanto Warsono Arban usai rapat kerja pemerintah antara bupati, walikota, dan DPRD se Indonesia, di Jakarta Internasional JIExpo.

Tanto menambahkan, hasil rapat dengan pemerintahan pusat, President RI mengintruksikan untuk mempermudah investasi salah satunya dari regulasi yang dibuat. Oleh sebab itu, President mengintruksikan membuat Satgas investasi.

“Sesuai yang di sampaikan pa menko, provinsi Banten hampir semua sudah, namun pandeglang belum. Dua kota sudah, enam lainnya belum, karena yang membuatnya pusat nanti yang mengelola baru daerah, jika nanti di bentuk satgas investasi di Pandeglang maka akan memberikan kenyamanan bagi para investor. Satgas akan mengawal investasi masuk hingga tahap akhir sesuai dengan peraturan satgas yang dibuat pusat. Semoga satgas investasi di Pandeglang segera dibentuk oleh pusat,” harapnya.

Dalam arahannya, president RI mengintruksikan kepada daerah agar membuat regulasi untuk mempermudah investasi. “Tidak usah banyak membuat peraturan, yang terpenting sedikit namun berbobot,” harapnya.

Jokowi juga ingin dalam mengurus perizinan dilakukan dalam waktu yang singkat. Dia meminta, setidaknya perizinan bisa diproses dalam hitungan jam. “Saya harap proses izin dilakukan dalam hitungan jam tidak berbulan-bulan,” tegasnya.

Editor : NA