Polres Cilegon Gelar Latihan Beladiri Polri

1.649 dibaca
Polres Cilegon Gelar Latihan Bela Diri Polri

BUANAINDONESIA.CO.UD, CILEGON,BANTEN – Dalam rangka meningkatkan kesiap- siagaan, Personel Polres Cilegon melaksanakan Latihan Beladiri Polri, Senin, 3 Juli 2020.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH yang diwakilkan Kabag Sumda Polres Cilegon Kompol Hj. Herlia Hartarani, SH, MH. Mengatakan bahwa kegiatan latihan Beladiri Polri ini akan Rutin dilaksanakan oleh Personel Polres Cilegon dan Polsek jajaran, adapun waktu pelaksanaan setelah Apel Pagi dimako Masing-masing.

Advertisement

Baca juga : Macam-macam Salat Sunah Dan Manfaatnya

Adapun tujuan latihan beladiri Polri ini adalah guna melindungi setiap Personel Polres Cilegon dalam melaksanakan Tugas sehari-hari, terutama kepada fungsi yang langsung terjun kelapangan.

“Beladiri Polri selain untuk diri sendiri juga dapat melindungi Masyarakat apabila membutuhkan bantuan dari tindak Kriminalitas,” papar Kompol Herlia.

Baca juga ; Viral di Media Sosial Sederhana Tapi Cikup Menghibut 

Ditempat terpisah Paursubbaghumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, SH mengatakan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam memeberikan rasa aman kepada masyarakat apabila setiap Personel Polres Cilegon dibekali Beladiri Polri dan kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

” Hal ini sangat penting untuk jaga diri dan melindungi masyarakat dari gangguan khamtibmas, terutama ganguan dari tindakan kriminal,” tandasnya.