Bupati H Rudy Gunawan Lantik Pejabat di Linkup Pemkab

6.409 dibaca
Bupati H Rudy Gunawan Lantik Pejabat di Linkup Pemkab

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Melalui Surat keputusan Bupati 821.2/Kep.876-BKD/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan jabatan Administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten Garut , hari ini Senin 3 Agustus 2020, dalam acara Apel Pagi Gabungan di lapangan Setda Garut, Bupati H Rudy Gunawan melantik pejabat dilingkup Pemkan Garut. Diantaranya Sekertaris Dinas, Camat, Sekertaris Camat dan kepala bidang di beberapa SKPD.

Baca juga : Pemkab Garut Sulap ini 

Advertisement

Dalam amanatnya Bupati H Rudy Gunawan meminta kepada para camat yang baru saja di lantik untuk berkerja sungguh – sungguh di dalam mengemban jabatannya sesuai sumpah jabatan dan fakta intregritas yang baru saja dibacakan.

Baca : Salat Sunah dan Manfaatnya 

“Saya percaya saudara bisa menjalankan tugas dan jabatan saudara sebagai camat di tempat tugasnya” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy, bagi para camat yang disediakan rumah dinas untuk menempatinya bersama istri sebagai pendamping tugas. Bagi istrinya yang sama bekerja sebagai PNS akan dipindah tugaskan ke tempat yang lebih dekat dengan kantor dimana camat bertugas.

Baca juga : Token Listrik Gratis 

” Hanya ada 2 pilihan bagi saudara kalau tidak bawa istri, pertama nikah kembali tapi harus ada izin dari istri pertama, kedua atau istri tidak mau ikut ke rumah dinas terutama di selatan, mewajibkan suaminya untuk nikah lagi dan minta kepada pengadilan agama , sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku, kalau dekat boleh di rumah dinas boleh tidak, tapi surat pernyataan uang di baca tadi dijelaskan akan tinggal di rumah dinas, itu konsekuensi sebagai camat” ucap Bupati Garut H Rudy Gunawan

Hal lain Bupati Rudy mengatakan, camat harus mempunyai tanggung jawab lebih dari administrator biasa. Karena camat mempunyai posisi sebagai KPA dan juga mempunyai posisi kepala kewilayahan.

“Sebagai kepala wilayah camat bisa menkordinasikan seluruh kepala UPT yang ada di kecamatan, laporkan kepada Bupati apabila ada UPT yang tidak pernah masuk, atau tidak mematuhi camat segera laporkan, akan kita ganti yang bersangkutan, semua UPT secara stuktural harus bisa dikendalikan oleh camat, secara fungsional mereka ke dinas teknis nya, saya ucapkan selamat kepada para camat dan seluruh pejabat yang dilantik hari ini” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Garut H Rudy Gunawan  saat pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah kabupaten Garut, memperingatkan para Camat dan Kepala Desa untuk turun kelapangan sambil memperhatikan kondisi warga masyarakat disekitarnya.

Baca Juga : Bupati Garut Peringatkan Para Camat & Kades Jangan Sampai Terjadi Hal ini

” Awas para Camat, tidak boleh ada satu dapur pun warga Garut yang tidak ngebul, jangan sampai ada satu rumah tangga pun di Garut yang tidak memasak dalam satu hari. taruhannya adalah jabatan saudara- saudara sekalian” ancam Bupati Garut.

Ini pejabat yang baru di lantik hari ini :