22 Ambulan Baru Pemkab Garut Siap Tangani Covid 19

6.171 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut ( Pemkab ) Garut melalui Bupati H Rudy Gunawan menyerahkan 6 Ambulan operasional Covid 19 kepada RSUD Dr Slamet dan 16 Ambulan Operasional Covid 19 bagi Puskesmas yang ada di kabupaten Garut.

Penyerahan bantuan Ambulan operasional Covid 19 diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Dr Slamet Garut Husodo Dewa Adi dan Kepala UPT Puskesmas dalam Apel pagi gabungan , Senin 2 November 2020.

Advertisement

Dalam penyampaiannya Bupati Garut mengatakan, kendaraan yang diserahkan hari ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dalam rangka penanganan Covid di masing – masing Puskesmas dan Rsud Dr Slamet Garut.

” Namun itu juga bisa digunakan untuk penyakit lain ( Umum ) tidak dikhususkan untuk Covid saja ” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy, ada 16 kendaraan ambulan yang diberikan kepada 16 Puskesmas yang ada di kabupaten Garut, kendaraan ini sebagai upaya peremajaan ambulan di masing – masing Puskesmas.

” Kendaraan yang kita ganti adalah kendaraan Puskesmas yang masa pembuatan kendaraan nya di bawah 10 tahun atau keluaran 2010, ada Puskesmas yang minta ganti ambulan tahun 2014 , tentu saya tolak karena masih layak pakai” ungkap Rudy.

Sedangkan sambungnya, untuk rumah sakit Pemkab menyerahkan 6 ambulan yang fasilitas di dalam ambulannya dilengkapi beberapa alat medis canggih.

” Ambulan ini bisa digunakan langsung ketika ada pasien yang sangat gawat dan butuh pertolongan cepat, segala alat medis yang ada di dalam ambulan sudah disiapkan tanpa harus nunggu sampai di rumah sakit” terangnya.

Sementara itu Direktur RSUD Dr Slamet , Husodo mengatakan, dengan adanya kendaraan ambulan baru ini pihaknya akan lebih leluasa dalam memberikan pelayanan kebutuhan ambulan bagi pasien yang ada di rumah sakit.

” Memang sebelumnya kita memiliki 6 ambulan yang saat ini semuanya tidak layak jalan, dengan adanya ambulan baru ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” ucap Husodo