Ahmad Mawardi : Sulit Untuk Membangun Jembatan Darurat Di Sungai Cineca Karena Rawan Penggeseran Tanah

3.756 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Hasil pantauan Camat Cibalong Ahmad Mawardi ke lokasi kampung Cilurah desa Sagara kecamatan Cibalong, Kamis 6 November 2018 untuk meninjau langsung kondisi akses jalan yang terputus antara kampung Cilurah menuju Cipetir oleh Sungai Cineca.

Ahmad Mawardi mengatakan, setelah pengecekan langsung di lapangan, ternyata untuk membangun jembatan darurat sangat tidak memungkinan.

” Hal itu karena kontur tanah anak sungai Cibaluk itu sangat labil dan riskan penggeseran tanah”, kata Ahmad Mawardi.

Lanjut Ahmad Mawardi, agar tidak terjadi penggeseran saat arus deras, masyarakat mengharapkan untuk membuat bronjong pengikat batu.

” Masyarakat mengharapkan pembuatan bronjong untuk mengikat batu agat tidak hanyut terbawa arus ketika air deras”, pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan warga kampung Cilurah desa Sagara kecamatan Cibalong mengeluh, pasalnya jalan penghubung antara kampung Cilurah dan Cipetir terputus akibat tidak adanya jembatan, sehingga untuk menuju tetangga kampung itu warga harus melintasi sungai Cineca yang apabila datang hujan, sungai itu arusnya cukup deras dan membahayakan bagi yang hendak menyebrang