ASN Terbanyak Di Lantik Bupati Ternyata

9.639 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Aparatur Sipil Negara ( ASN ) atau Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang tadi pagi di ambil sumpah oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, Selasa 10 Maret 2020 ternyata terbanyak dari kalangan Dinas Pendidikan, tercatat menurut Kepala Dinas Pendidikan Totong, jumlah ASN yang di lantik hari ini berjumlah 301 yang terdiri dari Guru SD dan SMP.

” Ada 301 guru yang baru saja di ambil sumpah oleh Bupati yang terdiri dari guru.SD dan SMP se kabupaten Garut” kata Totong.

Advertisement

Masih kata Totong, hari ini juga Surat Keputusan dari Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) sedang dalam pembagian kepada mereka yang baru saja di lantik.

” Dalam hal ini juga saya menegaskan tidak ada pungutan selama mereka menjadi CPNS hingga penyerahan SK” tegasnya.

Di akhir pembicaraan Kadisdik Totong meminta kepada para ASN yang baru di lantik untuk bekerja sungguh – sungguh dan siap membantu Pemkab Garut dalam meningkatkan IPM bidang pendidikan yang saat ini tengah diprogramkan Pemkab Garut.

Hal yang sama disampaikan Sekertaris BKD H Muklis, pihaknya menekankan kembali kepada para SKPD untuk tidak ada pungutan dalam penyerahan SK ini.

” Kalau ada silahkan laporkan, kita akan segera menindaknya” ucapnya.