BCA Sukabumi Digugat Nasabah

10.367 dibaca
Pengadilan Negeri Sukabumi telah menerima gugatan dari nasabah bank BCA

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUKABUMI- Pengadilan Negeri Sukabumi telah menerima gugatan dari debitur BCA, atas nama Usep Saepudin, terhadap Bank BCA Asia Afrika yang diwakili oleh BCA Sukabumi, pada hari kamis, 25 januari 2018.

Gugatannya berisi tentang pelelangan sepihak ke KPKNL setempat, sebelum adanya persidangan, dan pihak penggugat atau kreditur (Usep Saepudin) bertanya berapa nilai yang harus dibayar oleh pihak kreditur terhadap pihak BCA.

Advertisement

Gugatan ini dengan no 83/SK/2017/PN.SKB dengan tanggal sidang 25 januari 2018. Hasil awal persidangan hakim menyatakan para penggugat dan tergugat diharap hadir dengan itikad baik dan dengan syarat untuk melakukan mediasi dan adanya mediator, entah dari dalam pengadilan mau pun dari luar.

Saat ini, setelah selesai ketuk palu oleh hakim, lalu para penggugat dan tergugat, atau pihak debitur dan pihak BCA, melakukan mediasi di ruangan mediasi Pengadilan Negeri Sukabumi.

Hal ini dinyatakan oleh hakim anggota “Persidangan bersifat terbuka”. ungkap Anang.

Pengacara kreditur, Rinanto, mengungkapkan bahwa setiap masyarakat berhak melakukan gugatan jika adanya hal serupa terjadi.

Editor: NA