Berlakukan Karantina Mandiri, Seluruh Akses Kampung Baeud Ditutup Total.

6.715 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pelaksanaan Karantina atau Isolasi Mandiri bagi warga kampung Baeud desa Samida seluruh akses masuk ke Dusun 1 dan 2 Rw 10 berjumlah 559 kepala keluarga ditutup total dan dijaga ketat oleh tim gugus tugas Covid – 19 desa Samida.

Kepada Buanaindonesia, Kepala Desa Samida Koko Kosasih mengatakan, sesuai dengan instruksi yang disampaikan Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman untuk pelaksanaan karantina mandiri akses keluar masuk orang harus diawasi penuh.

Advertisement

” Untuk itu kami melaksanakan arahan tersebut, apalagi malam hari kita berlakukan warga tidak keluar rumah” kata Koko Kosasih, Sabtu 30 Mei 2020.

Disampaikan Koko, semua akses jalan desa maupun Jalan lingkungan menuju dusun 1 dan 2 kampung Baeud kita tutup dengan memblokir.

” Ditempat – tempat itu kita membangun Pos dan menyiagakan tim Gugus Tugas Covid – 19 desa Samida di bantu oleh Satpol PP kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa” terang Koko.

Koko berharap, warga desa bisa mematuhi anjuran pemerintah ini, guna memutus mata rantai Covid – 19 di desa Samida.

Camat Selaawi Ridwan Efendi menyampaikan, kesadaran masyarakat atas kepatuhan mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan Social dan Physical Distancing menjadi faktor utama memutuskan mata rantai Covid – 19 di kecamatan Selaawi.

” Untuk itu saya berharap masyarakat desa Samida khususnya dan umumnya warga masyarakat kecamatan Selaawi senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan social dan physical distancing, sering cucu tangan, menggunakan masker dan Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS )” harapnya.