Bupati Garut Menghadiri Hari Jadi FAGAR Ke 13

19.363 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di Gedung pendopo kabupaten Garut, Selasa 25 Juni 2019, Forum Aliansi Guru dan Karyawan ( FAGAR ) Garut menggelar acara peringatan Hari Jadi ke 13 dengan tema ” Revitalisasi Organisasi Fagar Yang Mandiri Berwibawa Menuju Perubahan Yang Lebih Baik”, hadir dalam kegiatan acara Bupati Garut H Rudy Gunawan, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Siti Mufatahah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong, Ketua PGRI Garut Mahdar Suhendar serta PAC FAGAR se kabupaten Garut.

Dihadapan awak media Bupati Rudy Gunawan menyampaikan apresiasinya atas perhelatan memperingati hari jadi FAGAR ke 13 ini.

” Dalam hal ini pula yang lebih penting, Pemkab Garut berkomitmen untuk para honorer K2 yang sesuai dengan ketentuan diatas 35 Tahun akan kita angkat menjadi PPPK” kata Bupati Rudy Gunawan.

Lanjut Bupati, untuk saat ini baru 250 yang telah diangkat PPPK, sesuai ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional ( BKN ).

” Persoalan kepegawaian kan pusat yang menentukan, kita Pemkab hanya dipersiapkan untuk menggaji, kasihan juga para guru Non PNS yang harus kita perhatikan kesejahteraannya, maaf saja banyak yang PNS malah nga disiplin dalam bekerja dibandingkan honorer”, terangnya.

Sementara itu Ketua FAGAR Garut Cecep Kurniadi mengatakan menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Garut terkait pengangkatan K2 menjadi PPPK yang akan diselesaikan pada tahun 2020.

” Mudah – mudah bisa selesai semuanya, saat ini ada 800 sisa K2, yang tidak lolos 400 dan tidak mengikuti test 400 dan yang lolos ada 225 orang, kalau dijumlahkan seluruhnya dengan yang tidak mengikuti tes kisaran ada 1700 guru non PNS” ujar Cecep.