Demi Anak Masuk Sekolah Favorit Orang Tua Rela Mendaftar Berdesak Desakan

12.673 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – SUMEDANG – Dimusim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 – 2020, banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah favorit, bahkan para orang tua sampai rela berdesak-desakan demi deterimanya anak mereka bersekolah di sekolah favorit. Pemandangan ini terlihat di SMK Bhakti Nusantara Jl Anggrek Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Junaedi salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya, menuturkan, sekolah SMK Bhakti Nusantara menjadi incaran untuk menyekolahkan anaknya karena sekolah ini terdengar pernah menyabet juara dalam ajang lomba ketepatan dan kecepatan tentang mesin bermotor di tingkat nasional.

” Oleh karenanya, walaupun dirinya berdomisili di wado yang letak tempat tinggalnya berjauhan dengan sekolah, akan tetapi ia rela berdesak-desakan asalkan anaknya bisa melanjutkan pendidikan di sekolah ini, saya sengaja daftar lebih cepat karena takut kehabisan kursi untuk siswa baru “, ujarnya.

Lebih lanjut Junaedi memaparkan, anak sepupunya yang merupakan alumni sekolah ini sudah bekerja dengan penghasilan yang layak dan tidak menganggur setelah lulus sekolah karena disalurkan bekerja oleh pihak sekolah.

” Selain itu sekolah ini telah mempunyai sponsor dari perusahaan otomotif tingkat dunia” papar Junaedi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Bhakti Nusantara, H.Jajang, mengatakan, kami tidak akan mengobral janji tentang pendidikan tetapi kami memberikan bukti.

” Lembaga pendidikan kami menerapkan aturan sekolah kepada seluruh siswa secara jelas dan tegas tanpa pandang bulu, sehingga pencapaian kualitas pendidikan secara maksimal dapat betul-betul terwujud “, cetus Jajang.