Ditengah Ancaman Covid – 19, Masih Ada PSK Mangkal Demi Kebutuhan Hidup

3.111 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Rasa takut ancaman Virus serta kejahatan dan situasi bulan suci  Ramadhan tidak menyurutkan sebagian penjaja Cinta untuk mencari nafkah dari pada hidung belang dengan menjajakan diri di sekitar alun – alun dan jalan Merdeka, mereka mengakui bahwa ketakutan terpapar virus Corona dan kejahatan yang marak saat ini ditambah bulan suci Ramadhan mengalahkan dengan kebutuhan hidup sehari – hari apalagi dengan tanggungan hidup yang harus ditanggungnya.

Sebut saja Intan ( 35 ) , ia mengaku takut untuk menjajakan diri dalam situasi kondisi saat ini, namun banyaknya kebutuhan hidup yang harus ditanggung menjadikan rasa takut itu di buang jauh – jauh.

Advertisement

” Terpaksa kang, bantuan saya tidak menerima, sedangkan di rumah ada anak dan ibu yang harus tetap makan” kata Intam, Selasa 5 Mei 2020.

Disinggung mengenai ancaman Pandemi virus Corona (Covid-19). Intan mengaku kesulitan untuk mencari pelanggan, bahkan dirinyapun mengakui resiko kesehatan yang rentan akan keberlangsungan hidup bagi diri dan keluarganya.

” Tentu takut kang ancaman virus Corona, apalagi saat ini kejahatan marak lagi, pastinya mengancam saya dan keluarga juga” tuturnya.

Selain bunga, Tim juga melakukan perbincangan dengan Pekerja Sek komersial yang lain, sebut saja (mawar). Dikatakannya, wabah virus Corona menimbulkan dampak ekonomi yang besar terhadap dirinya. Bahkan diakui mawar dirinya memilih untuk diam dirumah meski penghasilannya hilang.

“ Saya lebih baik dirumah, karena kalau keluarpun sudah pasti tidak dapat uang karena memang para tamu, tentunya takut dengan Corona, selain itu juga informasi yang beredar melalui akun Facebook banyak pembegalan jadi ya lebih baik diam dirumah. Meski untuk makan harus ngutang ke warung yang penting nanti bisa dibayar kalau kondisi ekonomi sudah normal,” ungkapnya.