Dpc PDI Perjuangan Bantu Korban Kebakaran Di Desa Cintaasih

4.046 dibaca

0BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Aksi sosial ditunjukan kembali oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan kabupaten Garut dengan membantu keluarga Mak Ai warga kampung Cilemah RT 02, RW 03 desa Cintaasih kecamatan Samarang, korban musibah kebakaran yang terjadi Selasa malam (23/2) yang menghabiskan habis sebagian rumahnya yang terbuat dari bilik bambu.

Kepada Buanaindonesia, Rabu 24 Februari 2021, ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang didampingi Kades Cintaasih Ade Sofyan mengatakan, mendengar adanya kabar korban musibah kebakaran di desa Cintaasih Samarang, pihaknya tergerak untuk berkunjung guna memberikan suport dan menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Mak Ai.

Advertisement

” Kami turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga Mak Ai, semoga keluarga korban diberi ketabahan, kesabaran atas musibah yang menimpanya” kata Yudha Puja Turnawan.

Masih kata Yudha, dalam kesempatan itu, DPC PDI Perjuangan menyerahkan bantuan bagi keluarga korban berupa uang tunai untuk membantu pembangunan kembali rumahnya dan Sembako guna keperluan sehari – hari.

” Sebagai bentuk sosial, kami menyerahkan bantuan uang tunai untuk membantu gotong royong memperbaiki kondisi rumah Mak Ai, selain itu bantuan juga kami berikan berbentuk sembako bagi keluarga korban, selain kepada korban, kami juga menyerahkan bantuan sembako kepada para janda atau lansia yang ada di sekitar rumah korban” tutur nya.

Sementara itu, menurut keterangan tetangga korban, Cecep Tomi Hamzah mengatakan, Mak ai merupakan warga Cilemah yang sehari – harinya selalu membantu bersih – bersih di lingkungan pondok pesantren maupun Masjid Al Ijma yang ada.

” Saat kejadian beruntung cepat dipadamkan oleh para santri yang ada di pesantren, sehingga kebakaran tidak meluas, dalam kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PDI Perjuangan yang telah membantu keluarga Mak Ai dan warga sekitar kampung Cilemah ini” ucap Cecep.