Ikan Di Tiga Waduk Di Jabar Mengandung Zat Berbahaya

12.193 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG  -Kodam III Siliwangi menghimbau agar masyarakat untuk sementara tidak konsumsi ikan yang berasal dari tiga waduk di jawa barat, yakni waduk Jatiluhur, waduk Saguling dan waduk Cirata. Karena tidak sehat untuk dikonsumsi akibat tercemar limbah dan kotoran lainnya,Hal tersebut berdasarkan uji laboratorium kodam lll siliwangi.

Advertisement

“ini sifatnya himbauan kepada masyarakat untuk sementara tidak mengkonsumsi ikan yang berasal dari air waduk jatiluhur,saguling dan cirata,karena sudah mengandung zat dan bakteri yang berbahaya”. kata panglima kodam lll siliwangi mayjen tni doni munardo,usai acara pertemuan dengan awak media, di Bandung, Jum’at 2 maret 2018.

Doni menambahkan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang membahayakan untuk kesehatan manusia yang mengandung logam merkuri,logam berat, termasuk bakteri yang membahayakan.

“Berdasarkan hasil pengujian lab yang dilakukan Kesdam III Siliwangi didalam ikan tersebut sudah mengandung logam merkuri, logam berat termasuk bakteri ekoli dan juga bakteri pseudomonas aerruginos,”‘katanya.

Doni melanjutkan satgas Citarum Harum mengajak bersama-sama kepada pekerja kerambah, kedepannya akan ada alih profesi pekerja kerambah di wilayah tersebut.

“Alih profesi kita sedang menggodok sebagai peternak unggas, kambing dan sebagainya yang diarahkan dari kementrian pertanian, jadi kita membuat solusi” jelasnya.