Kadispora Ajak Masyarakat Olahraga Di Tengah Social Distancing

4.573 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Anjuran social distancing dan physical  distancing dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di kabupaten Garut jangan dijadikan alasan kita untuk tidak berolahraga, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Garut H Kuswendi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 7 April 2020.

Menurut Kadispora, selain berperilaku hidup sehat dan bersih, kebugaran tubuh kita harus terus di jaga agar Imun yang ada di tubuh kita kuat dan stabil dalam melawan virus yang masuk ke tubuh kita.

” Salah satunya menguatkan Imun tubuh dan kebugaran tubuh, olahraga harus digiatkan” kata Kadispora.

Masih kata Kuswendi, diberlakukannya social distancing dan physical distancing jangan menjadi satu halangan untuk tidak berolahraga, banyak olahraga yang bisa kita lakukan  tanpa harus bersentuhan dengan lawan.

” Banyak yang bisa dilakukan di rumah atau memanfaatkan halaman yang ada, contoh joging, tenis meja, bulutangkis, kecuali volly ball, sepak bola, baskey, bela diri itu jangan dulu karena langsung bersentuhan, tetapi kalau olahraga yang disebutkan pertama tadi bisa dilakukan setiap hari” tutur Kuswendi.

Jadi sambungnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat tetap jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga guna menguatkan daya Imun tubuh dan menjaga kebugaran, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) olahraga merupakan satu bagian agar kita terhindar dari penyakit.

” Ayo tetap berolahraga dengan memanfaatkan lahan yang ada, social distancing dan physical distancing tetap dilakukan, namun olahraga juga terus harus dilakukan setiap hari agar tubuh kita sehat dan menjaga kekuatan Imun tubuh kita” Ajak Kuswendi.