Kegiatan BBGRM Desa Sindanggalih Menjadikan Evaluasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

6.087 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT – Penilaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut tahun 2019 yang melaju ketingkat Provinsi dilaksanakan pada Senin (15/04), kekompakan bergotong royong dibidang sehala hal menjadi tolak ukur berhasilnya untuk menjadi juara.

Kepala Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Encang, mengutarakan, persiapan dengan penilaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini adalah merupakan kegiatan yang dilakukannya sehari – hari dalam melaksanakan tugas, sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat.

Dengan jumlah penduduk di Desa Sindanggalih yang berjumlah 7.236 jiwa dari 4 dusun dan 6 Rukun Warga (RW) juga 31 Rukun Tangga (RT), pihaknya telah menerapkan atau memupuk rasa kebersamaan gotong royong kepada masyarakat.

” Seperti halnya dalam pembuatan jalan usaha tani, pembukaan jalan perkampungan, pembukaan jalan poros desa, membersihkan sarana ibadah, membersihkan selokan, membersihkan lingkungan sekitar “, jelasnya.

Encang berharap, dengan moto pelayanan Desa Sindanggalih, TERBAIK (Terjangkau, Berorientasi Pada Kepuasan Masyarakat, Akuntabel, Ikhlas, Mengutamakan Kecepatan Dan Kemudahan), menjadikan dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ini untuk bahan evaluasi agar lebih meningkatkan profesionalisme aparatur dalam pelayanan juga rasa kebersamaan dan Gotong Royong masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, merasa bangga salah satu Desa di wilayah kerjanya bisa mewakili Kabupaten Garut untuk bersaing dalam kegiatan atau lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019.

” Walaupun persiapan sangatlah singkat akantetapi tidak mengurangi semangat dan kemaksimalan dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar “, ucapnya.

Hj. Eti sangat mengapresiasi dan optimis dengan apa yang telah dipersiapkan oleh Desa Sindanggalih selaku Desa yang telah dibina nya untuk bisa meraih juara dalam Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2019 di tingkat Provinsi, harapnya.