Kejari Garut Tangkap Pelaku Korupsi Di Dinas Pendidikan Garut

5.682 dibaca

BUANAINDONESIA.COM, JABAR – Kejaksaan Negeri Garut kembali menunjukan taringnya sebagai alat negara dalam¬† supermasi hukum di Indonesia dengan menangkap dan menahan pejabat Dinas Pendidikan Garut yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan merugikan negara hampir Rp. 400 juta jum’at, 11 Maret 2017.

Tiga pejabat Dinas pendidikan dan satu pengusaha ditahan kejaksaan Garut dandigelandang ke dalam mobil kejaksaan untuk selanjutnya dititipkan ke LP Garut.

Dari ketiga orang pejabat Garut yang ditahan dan ditetapkan tersangka di antaranya AS, MM dan DN yang merupakan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Sedangkan satu tersangka lainnya, TD merupakan pemilik perusahaan yang dipercaya sebagai penyedia barang.

Kepada Buana Indonesia, Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Mamik Suligiona membenarkan, telah menetapkan empat orang tersangka serta telah melakukan penahanan. Keempat orang tersebut sudah terbukti melakukan tindak pidana korupsi pengadaan alat peraga untuk sekolah SMK di Garut.

” Ya, kami sudah menetapkan tersangka sekaligus melakukan penahanan,” ujarnya.

Penahanan ini lanjut mamik,telah sesuai dengan hasil laporan dari pihak penyidik dalam hal ini seksi pidana khusus (pidsus). Kasus ini mencuat karena ada dugaan korupsi dalam program DAK 2015 untuk bantuan alat peraga SMK.