Konter HP Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Mencapai 2 Miliar

33.542 dibaca
Kondisi toko paska dibobol maling, Selasa 24 April 2018. (BUANA INDONESIA NETWORK/ Deden Solihin)


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT- Toko serta konter handpone di Jalan Paramuka depan Lapas Garut sekitar pukul 05.00 dibobol maling, alhasil dari kejadian tersebut 500 hp dan 2 laptop raib digondol pelaku. Kerugian ditaksir sekitar 2,5 miliar rupiah.

Advertisement

Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 08.00 wib oleh karyawan konter yang hendak membuka toko, Sarah (18) dan Yanti (21) kaget dengan keadaan toko yang sudah acak-acakan.

Menurut keterangan Staf Manager Erafone Robi mengatakan bahwa para pelaku sebanyak 5 orang dengan menggunakan penutup kepala dan masker, akibat dari kejadian ini  pihaknya mengalami kerugian sekitar 2,5 miliar rupiah

“Kalau melihat dari rekaman Cctv, pelaku beraksi sekitar jam 4.30. Wib dengan menggunakan alat linggis mereka membobol  rolling door serta pintu yamg menghubungkan bagian dalam toko, kemudian hp yang berada di dalam gudang sebanyak 500 unit habis dibawa maling” ungkap Robi

Kejadian ini sekarang sudah ditangani tim Reskrim Polres Garut dan Tempat Kejadian Perkara sudah dipasangi Garis Polisi Guna penyelidikan lebih lanjut untuk sementaratoko ditutup.

Sementara, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK setelah dirinya mengecek TKP membenarkan adanya dugaan pembobolan yang mengakibatkan kerugian materi bagi pemilik tempat. Atas kejadian tersebut, dengan berbekal keterangan saksi dan rekaman cctv serta sidik jari terduga para pelaku, kasus tersebut kini sedang ditangani untuk diselidiki oleh unit identifikasi Satreskrim Polres Garut.

“Diduga kawanan pelaku yang berjumlah lima orang masuk melewati pintu rolling door, karena saat dicek pintu dalam keadaan rusak,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna didampingi Kasat Reskrim dan Kapolsek Garut.