Mantan Bupati Temanggung yang Buron, Diterbangkan Malam Ini Ke Indonesia

5.506 dibaca
Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi

Newsroom, Buanaindonesia.com – Buronan kasus korupsi mantan Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Totok Ary Prabowo telah diterbangkan pulang ke Indonesia malam ini.

Demikian rilis dari Direktorat Informasi dan media Kementrian Luar Negeri yang meja redaksi terima, jumat (11/12) tengah malam. Lebih lanjut dalam rilis disebut keberhasilan operasi penangkapan tersebut atas kerja sama Kedutaan Besar Repubik Indonesia di Phonm Penh dengan Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI serta Badan Intelijen Negara (BIN.)

Advertisement

Totok diserah terimakan oleh otoritas imigrasi Kambodja kepada Dubes RI Phnom Penh sore ini di airport Phnom Penh dan telah langsung diterbangkan ke Jakarta.

Setibanya di Jakarta malam ini buronan ini akan langsung diserahkan kepada pihak Kejaksanaan dan Kepolisian RI.

Dalam rilis juga menyebut buronan yang telah bersembunyi di Kamboja selama 4 tahun sejak 2011 berhasil ditangkap atas kerja sama dan koordinasi yg baik  Kepolisian  Kambodja dengan KBRI Phnom Penh  bersama jaksa eksekutor dan Kepolisian RI serta BIN. Selama menjadi buron menggunakan paspor palsu dgn nama Eddi Solihin. Kasus yang bersangkutan telah di vonis di Indonesia dengan hukuman 7 tahun penjara.

 

Editor : M.I