Pasca Banjir Cigedug, Timgab Mulai Melaksanakan Pembersihan

5.495 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pasca banjir yang disertai lumpur yang terjadi pada Jumat 11 Januari 2019 pukul 15.00 yang terjadi di desa Barusuda kecamatan Cigedug kabupaten Garut akibat meluapnya Sub Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Cimanuk dari Gunung Cikurai, saat ini tim gabungan dari Danramil 1113 / BYB, Polsek Bayongbong, BPBD Garut, Dinas Sosial Garut, Tagana, Damkar Garut, Sat Brimob Polda Jabar, melaksanakan pembersihan lumpur yang ada di rumah – rumah penduduk.

Danramil 1113/ BYB Kapten Czi Dayat Juhanda kepada Buanaindonesia, Sabtu 12 Januari 2019 menerangkan, sejak pasca banjir pihaknya beserta Polsek Bayongbong dan masyarakat setempat langsung melaksanakan kegiatan pembersihan terhadap rumah – rumah yang terdampak.

” Selanjutnya, pada hari Sabtu pagi, Kami melanjutkan pembersihan pasca banjir ditempat yang belum tersentuh yang dilaksanakan oleh Koramil 1113/Byb, Polsek Bayongbong dan satu SST dari Satuan Brimob, Ormas PP, Damkar Kab. Garut dan dibantu warga masyarakat setempat”, jelas Kapten Czi Dayat Juhanda.

Sambung Dayat, evakuasi sebagian korban terdampak telah dilaksanakan sejak kemarin sore, mereka ditempatkan dibeberapa rumah yang ada disekitar sserta sanak saudaranya yang tidak terkena musibah banjir kemarin.

” Sampai dengan saat ini upaya pembersihan terus dilaksanakan, sementara para korban terkena dampak kita ungsikan ke rumah – rumah penduduk dan sanak saudara korban”, ucap Dayat Juhanda.