Permudah Pemohon Perceraian, Ini yang Dilakukan PA Garut

29.639 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pengadilan Agama Garut menyelenggarakan Sidang Keliling perceraian untuk wilayah Garut Utara meliputi Kecamatan Leuwigoong, Cibatu,Cibiuk, Limbangan, Selaawi, Kersamanah dan Malangbong. Sidang ini bertempat di Kantor KUA Malangbong Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong, Jumat, 21 Juli 2017 ,

Salah satu pegawai KUA Malangbong Eru Marudin mengatakan, sidang Keliling ini dilaksanakan detiap Jumat ke 3 dan pihak KUA hanya menyediakan tempat untuk penyelenggaraan Persidangkan sedangkan mekanismenya itu dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Garut,

Advertisement

” Kami hanya menyediakan Tempat Lokasi Sidang di Aula Kantor,” Terangnya.

Sementara itu ketua Majelis PA Garut, Ane menyampaikan, persidangan keliling ini di adakan mengingat jarak tempuh yang jauh dari daerah pemohon sidang  ke PA Garut.

” Maka kami memiliki program sambut bola dengan mengadakan sidang keliling ,dengan di tunjang oleh anggaran yang ada maka sidang keliling ini bisa diselenggarakan,” ujarnya.

untuk saat ini lanjut Ane, sidang keliling yang dilaksanakan di Kecamatan Malangbong terdapat 50 pemohon,

” Baik itu yang bisa diputuskan langsung maupun yang harus di selesaikan di PA Garut,”ada juga beberapa pemohon untuk melaksanakan Mediasi dahulu sebelum melanjutkan di persidangan,” tutup Ane.