Petani Disini Disarankan Berjihad Lewat Cara Ini

4.134 dibaca

SUMEDANG, BuanaJabar.com – Jihad tidaklah harus mengangkat senjata. Jihad bisa melalui jalan ekonomi. Banyak cara menegakkan Jihad ekonomi.

Dikatakan Agung Suryamal, Ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Jawa Barat dalam grlaran Jabar Beraksi yang dimotori Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat di sentra mangga gedong gincu, dusun Cibengkung, desa Jembar Wangi, Tomo Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut Agung mengungkapkan modal utama dari Jihad Ekonomi adalah keseriusan, kejujuran, kerja keras

” Saya yakin petani mangga gincu bisa maju. Saya harap disini bisa lahir wirausahawan maju. Apalagi disini berpotensi, ” ungkap Agung

Agung memberi contoh bagaimana bangsa cina yang dulunya bisa bangkit dari kemiskinan menjadi raksasa ekonomi dunia.

” Waktu saya ke cina, saya berbincang dengan politisi cina. Saat itu dia cerita dahulu kami ( bangsa Cina )miskin, apa rahasianya cina bisa seperti sekarang, ada dua pertama bangsa cina bisa bersatu, yang kedua bangsa cina itu produktif. Seperti kita tau, dulu orang disana mau makan saja harus ngantri, tapi sekarang mereka bisa berbangga bisa meminjamkan uang ke negara adidaya ( Amerika Serikat ) 300 milyar Dollar. Nah, Mari tinggalkan perbedaan, mari tinggalkan diskusi tidak penting, mulailah bekerja, ” Jelas Agung

Agung juga menegaskan dirinya dan Kadin siap membantu petani memasarkan produk mereka.

” Saya di Pasar Caringin ( Pasar Induk terbesar di Bandung ) ada kios, silakan pergunakan, kita bekerjasama. Jadi yang tadinya harga mangga gedong gincu itu 60 ribu di Bandung, petani juga bisa kesejahteraannya meningkat, karena yang tadinya harga 10 ribu rupiah, 25 ribu rupiah, bisa lebih layak , ” Tegas Agung.

Agung Suryamal Quotes