Sejumlah Pejabat Tinjau Lokasi Longsor di Puncak

13.097 dibaca
Sejumlah pejabat meninjau lokasi tanah longsor di Pucak Pass, Japan Raya Puncak, Kampung Seger Alam Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Jumat, 30 Maret 2018. ( BUANA INDONESIA NETWORK / Dinni Kamilani ).

BUANAINDONESIA.CO.ID, CIANJUR -Sejumlah pejabat meninjau lokasi tanah longsor di Pucak Pass, Japan Raya Puncak, Kampung Seger Alam Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Jumat, 30 Maret 2018.

Advertisement

Turut hadir diantaranya Kapolda Jawa Barat Agung Budi Maryoto, Wakapolda Supratman, Atianto Busono dari Kementrian PU Kepala Balai besar pelaksanaan jalan Nasional, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Dedi Mulyadi Kadis PUPR Kabupaten Cianjur.

Dalam kunjungannya ke lokasi longsor, Kapolda Jabar mengatakan harus segera dilakukan perbaikan pada area yang terdampak longsor, terlebih menurutnya terdapat informasi bahwa tanah yang mengalami pergeseran mengandung air di dalamnya.

“Kita harus tanggap melihat suasana apa yang harus kita kerjakan, apa lagi aspek jalan. Demi keselamatan masyarakat, kita harus cepat tanggap untuk memperbaiki lokasi tersebit agar tidak menimbulkan korban,” kata Agung.

Sementara itu Wakil Bupati Ciannjur Herman Suherman, menjanjikan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin, jalan terdampak longsor akan kembali normal sebelum lebaran.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin demi kenyamanan pengendara,” ungkap Herman.

Kementerian PU Atianto manambahkan, pihaknya telah melakukan penanganan darurat. Pengerjaan perbaikan diprediksi akan memakan waktu kurang lebih selama tiga bulan.

“Sebelum lebaran atau idul fitri, keadaan sudah kondusif kembali,” janji Atinto.

Editor : NA