Wow, 5 Anggota Fraksi PKS Datangi Baznas

7.548 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT -Terdorong oleh peran nyata Baznas Garut dalam membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan serta peran aktif dalam bantuan sosial kepada masyarakat juga menjadi satu kewajiban sebagai umat muslim dalam membayar kewajiban Zakat, Infaq Sodaqoh dan Jariah, 5 anggota DPRD kabupaten Garut fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mendatangi kantor Baznas Garut untuk membayar Zakat Profesi yang diterima langsung oleh ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Garut Rd H Aas Kosasih, Selasa 24 September 2019.

Ketua Fraksi PKS DPRD Garut Jajang Supriatna di sesi wawancara dengan awak media mengatakan, pihaknya bersama anggota DPRD Garut dari Fraksi PKS sengaja mendatangi ke Baznas Garut dalam agenda memenuhi kewajiban sebagai umat Islam dalam menunaikan rukun Islam dalam hal ini membayar Zakat.

Advertisement

” Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah dalam mengelola zakat telah terbukti memberikan dampak baik membantu masyarakat Garut dan program – program pemerintah terutama pengentasan kemiskinan, makanya kenapa kami di PKS ini sangat, respek karena kita sudah melihat bagaimana Basnas di lapangan ini luar biasa. Saya mengucapkan apresiasi kepada Baznas seperti itu untuk senantiasa terus mengembangkan dan membuat inovasi – inovasi terkait dengan penuntasan permasalahan Kabupaten Garut” kata Jajang Supriatna.

Menurut Jajang, tentunya ketika ini menjadi sebuah kebaikan yang muncul di masyarakat kenapa tidak kami ikut terlibat bersama-sama mendorong dalam perbaikan itu,

” Dikutip dari ayat suci Quran yaitu ta’awanu ala birri wa taqwa ( kita saling menolong dalam hal kebaikan dan ketakwaan ), Garut memikiki RPJMD dengan visi misi yang jelas membangun Garut bertaqwa maju dan sejahtera dan in sya Allah kita bersama-sama membangun ketakwaan dan memajukan masyarakat Garut”, tuturnya.

Sambung jajang, kehadiran nya ke Kantor Baznas Garut dengan penuh kesadaran ingin bersama-sama berkontribusi dengan memberikan memotong sekian persen dari gaji kami untuk diserahkan ke Baznas sebagai kewajiban kami membayar zakat profesi.

” Untuk mekanisme dan pemotongan pembayaran zakat nya nanti kita sampaikan setelah hasil musyawarah dengan DPD” terang Jajang Supriatna.

Sementara itu ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih menyambut baik kehadiran anggota dewan Fraksi PKS yang sengaja datang dan berkomitmen untuk membayar zakat Profesi melalui lembaga yang dikelolanya.

” Pertama saya haturkan Terima kasih sebagai anugerah dengan adanya silaturahmi dari Fraksi PKS DPRD Kabupaten Garut ini, suatu kebanggaan bagi kami dari basnas karena secara kenyataan dari kepala daerah pak bupati dan wakil bupati juga begitu insten mendorong pengumpulan zakat dan juga tentunyapendistribusian serta pendayagunaan” ucap Aas Kosasih.

Masih kata Aas, secara politik sekarang ini dari Fraksi PKS ini suatu kebanggaan, mudah-mudahan kedepannya PKS ini menjadikan satu kebaikan serta bisa diikuti oleh fraksi-fraksi yang lainnya untuk menunaikan zakat kepada kami. Oleh karena itu sekali lagi terima kasih dan saya berdoa ketika PKS ini memberikan kontribusi kepada basnas dalam hal pemotongan zakat profesi perbulannya berimplikasi kedepannya masyarakat mempercayai Baznas dan partai PKS” harapnya.