Apakah Pernyataan Ini Sinyal Ridwan Kamil Siap Berpasangan Dengan Agung Suryamal ?

9.266 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG -Sekolah Partai Politik Perindo DPW Jawa Barat yang digelar pada selasa, 23 mei 2017 kedatangan dua tamu istimewa yakni, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kedatangan mereka dalam rangka memberikan materi kepada seluruh para kader partai Perindo yang hadir di Kantor DPW Perindo, Jalan Setiabudi Bandung.

Usai gelaran ini, ketika ditanyai wartawan soal kesiapannya dalam Pilgub Jabar 2018, Agung menyatakan dirinya telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. Kata Agung, jika dipercaya oleh  semua lapisan masyarakat, dirinya siap maju di Pilgub Jabar itu.

Advertisement

Sementara itu ditempat yang sama Ridwan Kamil menuturkan, bahwa sosok Agung mempunyai nilai kepemimpinan yang baik. Emil beralasan ini karena Agung berhasil memimpin Kadin Jawa Barat selama dua periode

” Pak Agung ini sosok luar biasa. Ketua Kadin dua kali, Kalau dipilih dua kali, berarti punya nilai kepemimpinan yang baik. Kedua saya juga akrab ( dengan Agung ) karena saya juga pengurus kadin juga, bidang ekonomi kreatif ya. Pak Agung ini mewarnai ( dari sekian figur yang disebut akan maju dalam Pilkada Jabar 2018 ) agar masyarakat Jawa Barat ini punya pilihan – pilihan ya,” kata Emil, sapaan akrab walikota Bandung ini.

Emil menyatakan, dirinya memiliki chemistry dengan Kang Agung. Kendati ada persamaan dan perbedaan antara dirinya dan Agung.

“Saya sama kang Agung sama-sama bukan anggota partai. Jadi saat ini kami berdua masih dalam komunikasi dengan partai. Tidak bisa menentukan sendiri seperti apa ( kedepannya ). Tapi kalau dianggap ternyata ( kami ) pasangan yang baik, mudah – mudahan partai – partai yang melihat potensi ini bisa bisa lebih serius menjajaki. Saya kira politik itu komunikasi, nanti kita komunikasikan. Mudah – mudahan pihak-pihak pengambil keputusan bisa melihat lebih jernih dari peluang dari kami berdua ini, ” kata Emil.

Saat disinggung kesiapan berpasangan dengan Agung, Emil menyatakan bahwa dirinya siap jika dipasangkan.

” Kita lihat saja nanti prosesnya seperti apa. Dan ini bukan Idol-idolan, kami berdua hanya ingin masyarakat menilai yang sesungguhnya, ” jelas Emil.