Gelar Halal Bihalal. Ini Pesan PWRI Bagi Semua Jurnalis

11.967 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Memupuk rasa persaudaraan dan memelihara tradisi bersilaturahmi antar sesama, menjadi semangat yang dijadikan landasan Keluarga Besar Pengurus DPC PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Garut.

Demikian disampaikan oleh Agus Prasetio selaku Ketua DPC PWRI Kabupaten Garut saat memberikan sambutan halalbihalal bersama jajaran pengurus PWRI lainnya, di Resto Rame Lantai Basement Ramayana Garut, Kamis (29/6).

Advertisement

Agenda silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan halalbihalal menurut Agus Prasetio, sudah menjadi tradisi Keluarga Besar DPC PWRI Kabupaten Garut, terutama dalam suasana Idul Fitri atau sesudah lebaran. Kegiatan ini, kata Agus, dihadiri oleh para awak media cetak dan online, yang tergabung dalam wadah PWRI seperti wartawan Buana Indonesia, Harian Garut News, Koran Fakta, Garut Pos, Guntur Pos, Gapura TV Garut, Medicom, Radio Rugery, dan Bhayangkara Jabar.

“Semua media harus bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Garut yang lebih baik, maju, dan sejahtera. Bila selama ini ada salah dan khilaf, maka mohon dimaafkan. Perbedaan pasti ada, karena kita hidup dengan banyak orang yang memiliki masing-masing pemikiran dan pendapat. Dengan saling memahami perbedaan yang ada, maka akan tercipta suasana Garut yang kondusif,” Pungkas Agus.

Sementara, Engkus Kuswara, selaku wartawan senior yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan,
bahwa makna dari sebuah halalbihalal adalah kembali ke fitrah. Ibarat kertas yang kembali putih dan tidak sedikit pun ternodai.

“Oleh karena itu, semangat Idul Fitri tidak berhenti pada selesainya Idu Fitri. Kita harus terus memupuk rasa persaudaraan, kita akan berusaha hidup dan memberikan yang terbaik buat lingkungan kita, buat organisasi kita, buat bangsa dan negara tentunya,” papar Engkus.

Acara halal bihalal yang berlangsung di tutup dengan acara ramah tamah dan karaokean yang dipandu oleh Kepala Bidang Organisasi DPC PWRI Kabupaten Garut, Deden Solihin, wartawan dari Buana Indonesia Online.