Jelang Tahun Baru, Ribuan Miras Diamankan Sat Narkoba Polres Pandeglang

13.009 dibaca
Barang bukti ribuan botol Ciu dalam kemasan botol air mineral.

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Ribuan Botol minuman keras (miras) jenis Ciu, berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Pandeglang.

Ribuan botol miras tersebut rencananya akan dibawa ke daerah Labuan, Munjul dan sekitarnya. Miras tersebut diduga untuk pesta peryaan pergantian malam tahun baru, dalam operasi tersebut, turut juga diamankan dua orang yang diduga sebagai pemasok.

Advertisement

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Sugiyar, mengatakan, Sat Narkoba Polres Pandeglang telah menerima Informasi dari masyarakat terkait adanya pendistribusian minuman keras.

“Minuman tersebut diangkut dengan menggunakan Kendaraan Roda empat jenis Pick-Up warna putih Nopol A 8202 KH dari arah Pandeglang menuju Labuan. Kami langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan anggota Sat Narkoba, kami lakukan pengejaran terhadap kendaraan tersebut. Kendaraan tersebut diberhentikan dan dilakukan pengecekan serta pemeriksaan,” tuturnya. Jum’at, 29 Desember 2017.

Lanjut Sugiyar, setelah dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut didapati minuman jenis Ciu sebanyak 2.400 botol miras yang dikemas dalam botol air mineral yang dimasukan ke dalam kardus.

“Setelah dilakukan Interogasi terhadap pengemudi kendaraan pick up tersebut,  didapat keterangan bahwa, minuman Keras tersebut didapat atau dibeli dari wilayah Serang,” lanjutnya.

Sementara, Kapolres Padeglang, AKBP Indra Lutrianto, pada hari Sabtu, 30 Desember 2017. sekira pukul 01.00 WIB, melakukan pengembangan kasus tersebut, dipimpin Kabag Ops, Kasat Narkoba dan anggota Sat Sabhara Polres Pandeglang ke Kampung Domba Kecamatan Lopang, Kota Serang.

Dalam pengembangan tersebut berhasil diamankan minuman jenis yang sama sebanyak 5.544 Botol yang dikemas dalam 231 dus. “Saat ini Minuman Keras tersebut diamankan di Mapolres Pandeglang dan dua orang tersangka kita amankan,”

Kegiatan tersebut terkait dengan Ops Pekat yang digelar Polres Pandeglang, dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi menjelang perayaan malam tahun baru.

EDITOR: WN