Rani Permata, Magnet Baru Perpolitikan Garut

14.054 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut, tahun 2018, Rani Permata yang tiada lain Istri mantan Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra, dikabarkan akan maju menjadi Calon Wakil Bupati Garut, sedikitnya ada empat partai politik di Garut, yang tengah membidiknya.

Selama ada di Kabupaten Garut, Rani Permata, secara intens menemui sejumlah tokoh yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Garut mendatang. Minggu 11 Juni 2017 malam, Rani Permata, terlihat menyambangi kediaman Ketua DPRD Garut, yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Ade Ginanjar, di kawasan Rancabango, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Advertisement

Pertemuan tersebut bersifat tertutup dan berlangsung selama 1 Jam. Rani yang datang bersama tim langsung diterima oleh Ketua DPD Golkar Garut, Ade Ginanjar.

Usai pertemuan, Rani Permata, mengatakan, dirinya mendatangi Ketua DPD Golkar Garut, yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Garut, Ade Ginanjar, sifatnya hanya silaturahmi. Namun dalam pertemuan tersebut dibahas terkait Pilkada Garut.

” Saya dengan Katua DPD Golkar, membahas tentang Pilkada, salah satunya mencari solusi tentang Garut kedepan. Allhamdulillah, beliau sangat respon,” ujarnya, Minggu 11 Juni 2017 pada wartawan.

Dikatakannya, selain menemui Ketua DPD Golkar, Ade Ginanjar, hari sebelumnya bertemu dengan empat tokoh Garut, yang memang akan maju dalam Pilkada Garut. Namun dari empat orang yang sudah bertemu ada salah satu tokoh yang memang memiliki perepsi yang sama dalam mencari solusi untuk kemajuan Garut.

“Ya, kan bukan sekedar hanya ingin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut saja, tetapi harus mencari calon pemimpin yang benar-benar memiliki gagasan dan serta kemauan dalam memajukan Kabupaten Garut,” ucap Rani.

Ketika didesak terkait adanya salah satu tokoh Garut, yang sudah menyatakan berpasangan untuk maju, Rani dengan senyum khasnya, mengatakan, selama di Garut, belum ada keputusan untuk mendeklarasikan berpasangan.

“Saya jelaskan ya, petemuan yang dilakukan hanya sebatas komunikasi politik, belum mengarah sampai berpsangan. Besok-besok masih ada agenda menemui tokoh lainnya,” kata dia

Kehadiran Rani Permata, memang membawa warna tersendiri di kancah perpolitikan di Kabupaten Garut. Banyak kalangan berspekulasi Rani Permata, sudah mulai dilirik oleh partai besar di Garut untuk dijadikan Wakil Bupati Garut.