Ratusan Korban SBL Lakukan Aksi Lagi Didepan Gedung DPRD Jawa Barat

6.210 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID , BANDUNG – Ratusan jama’ah Solusi Balad Lumampah (SBL) melakukan aksi massa di depan gedung DPRD Jawa Barat, pada Selasa, 6 Februari 2018.

Dalam aksinya, jema’ah menuntut agar nasib meraka diberi kepastian. Tuntutan mereka diantarannya, memberangkatkan jama’ah umrah yang sudah terdaftar dan terjadwal pada PT. SBL, menyelsaikan permasalahan jama’ah yang terjadi di PT. SBL dengan cara bermusyawarah dan membuka kembali kantor pusat.

Advertisement

Koordinator aksi, Holilludin menjelaskan, bahwasanya jama’ah tidak menyalahkan pihak kepolisian maupun pihak-pihak terkait dan akan mendukung proses hukum, juga meminta agar segera mendapatkan jawaban kepastian agar segera diberangkatkan umrah sesuai jadwah yang telah telah ditentukan.

“Kami tidak menyalahkan pihak kepolisian, kami tidak menyalahkan pihak-pihak terkait, tapi kami mendukung proses hukum, dan terakhir tolong berikan jawaban biar kami bisa menjalankan ibadah umrah sesuai jadwal yang ditentukan,” tegas Holilludin.

Holilludin juga menjelaskan alasan dirinya beserta jama’ah lainnya melakukan aksi di depan gedung DPRD Jawa Barat, yaitu dikarenakan inilah cara yang dapat mereka tempuh. Jama’ah tidak memiliki kekuatan hukum, dan tidak tau kepada siapa lagi mereka harus mengadukan permasalahan tersebut.

“Ini perwakilan koordinator jamaah-jamaah yang minta kepastian. Kenapa kami mengadakan aksi di sini, kami hanya bisa menyampaikan aspirasi, kami tidak punya kekuatan hukum. Kepada siapa kami harus mengadu, sementara pihak yang terkait sekarang sudah menjadi bulan-bulanan dari pada pihak kepolisian dalam proses hukumnya,” pungkad Holilludin.

Penulis: Dinni Kamilan
Editor: NA